Resep Masakan Enak

Kumpulan Aneka Resep Masakan, Resep Kue, Makanan Ringan, Minuman Resep Masakan Indonesia, Resep Masakan & Makanan Enak

Senin, 07 Maret 2016

Resep Cara Membuat Cake Krim Moka Enak

Resep Cara Membuat Cake Krim Moka Enak. Cake krim moka yang satu ini sudah tidak asing lagi jika mendengarnya karena banyak terdapat di berbagai toko kue maupun restoran berbintang, namun terdapat juga di berbagai toko kue pinggir jalan, cake yang satu ini cocok disajikan saat santai bersama teman maupun keluarga dirumah.

Cake ini dibuat dari bahan yang higienis agar bertahan lama dan selain itu rasanya juga manis dan legit serta moka nya yang sangat berasa,jika anda penasaran ingin mencicipi kue ini anda dapat datang ke berbagai toko kue dikota anda, selain itu jika anda ingin membuat nya sendiri dirumah tenang saja kami akan sediakan resep nya untuk mencoba membuat dirumah, langsung saja ini lah Resep Cara Membuat Cake Krim Moka Enak :

Cake Krim Moka Enak
Resep Cake Krim Moka Enak

Bahan :
  •  4 butir telur
  •  85 gram gula pasir halus
  •  80 gram tepung terigu protein sedang
  •  20 gram maizena
  •  15 gram susu bubuk
  •  1/2 sendok teh baking powder
  •  85 gram margarin, dilelehkan
Bahan Pelapis :
  •  200 gram cokelat masak pekat, dipotong-potong
  •  50 ml susu cair
  •  100 gram buttercream
Langkah dan Cara Membuat Cake Krim Moka Enak :
  1. Tahap awalan pelapis, panaskan susu cair sampai panas. Dan matikkan api. Lalu masukkan potongan cokelat masak pekat dan kopi yang sudah diseduh air panas. Dan aduk sampai cokelat larut. Lalu sisihkan.
  2. Kemudian cake, kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Dan masukkan tepung terigu, lalu maizena, susu bubuknya, dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan. Dan tambahkan margarin cair sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  3. Lanjut tuang ke dalam loyang ukuran 16x16x7 cm yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti.
  4. Oke oven dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius 35 menit sampai matang.dan keluarkan dari loyang. Lalu biarkan dingin.
  5. Dan ambil cake. Belah menjadi 3 bagian. lalu ambil selembar cake. Nah oleskan krim. Lalu simpan di kulkas 5 menit. Dan siramkan cokelat. Lalu tutup cake lagi. Dan lakukan sampai habis.
Dan demikian akhir dari pembahasan Cara Membuat Cake Krim Moka Enak semoga resep ini bisa bermanfaat dan menjadi menu andalan dirumah, tanpa perlu beli makan di luar karena sudah bisa membuat nya sendiri di rumah. makeresep selalu memberikan resep spesial setiap hari  hanya untuk anda. Lihat juga resep dari kami yang lainnya seperti Resep Cara Membuat Cake Gulung Jeruk Enak.

Related : Resep Cara Membuat Cake Krim Moka Enak

 
Back To Top